Tips Jitu Tingkatkan Performa Kerja di Rumah

Admin,
10 Mei 2022 - 19:39

Seperti yang sudah diketahui bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi di lebih dari 100 negara termasuk Indonesia. Membuat banyak negara yang melakukan kebijakan baru untuk warganya. Tepat, salah satunya ada anjuran untuk tetap di rumah saja. Kondisi tersebut tentu saja membuat hampir semua pekerja harus melakukan aktivitas kerja at home. Sayangnya, tidak semua orang yang mampu dengan mudah melakukan adaptasi tersebut. Beberapa sumber mengungkapkan bahwa masih banyak pekerja yang masih bingung menyesuaikan waktu.

Belum lagi godaan malas yang bisa datang kapan saja. Sebab, tidak ada pengawasan secara langsung dari pimpinan. Nah, pertanyaan yang kemudian muncul. Bagaimana meningkatkan performa kerja di rumah? Berikut penjelasan singkatnya;

Siapkan ruang khusus

Konsep pertama yang harus Anda lakukan adalah bagaimana menciptakan ruang kerja di rumah. Ruangan inilah yang nantinya digunakan sebagai pemaksimalan kinerja. Tidak perlu luas hanya saja pencahayaan cukup.

Gunakan pakaian rapi

Langkah lain yang juga mampu meningkatkan performa kerja ialah pakaian rapi. Tepat, bisa dikatakan bahwa dengan pakaian seperti ini menscan pikiran bahwa Anda harus konsep pada pekerjaan. Jadi, usahakan jangan memakai kaos oblong ataupun pakaian santai lainnya.

Jaga kesehatan mental

Berhubung selama pandemi ini berlangsung rutinitas lebih banyak di rumah. Kenyataan seperti ini memang cukup memprihatinkan. Apalagi bagi Anda yang notabene suka berkumpul dengan orang banyak. Sehingga mulai dari sekarang Anda wajib mengatur mental agar tetap fresh. Lakukan hal-hal yang membuat Anda happy selama di rumah.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp